Pertama kali manusia menggunaan pipa pada tahun 1800-an, di boston dan montréal, bahan yang digunakan pada saat itu adalah kayu.

Seiring Perkembangan Jaman timah menjadi bahan pilihan untuk pipa air, khususnya karena kelunakannya. Pateri logam campuran berlapis timah umum digunakan untuk menggabungkan pipa tembaga, namun sekarang lebih banyak digunakan pateri campuran berlapis logam putih untuk menggabungkan pateri agar mengurangi dampak buruk timah.

Pipa Yang Terbuat Dari Besi Dan Baja Juga Menjadi Pilihan, sebelum penemuan bahan plastik namun pengepas non-konduktif khusus harus digunakan di mana peralihan bisa dibuat untuk pipa logam lain, kecuali untuk pengepas akhir, agar menghindari karatan akibat reaksi elektrokimia antara logam- logam yang tak cocok.

Selain itu, perunggu juga umum digabungkan dengan bahan lain untuk membuat pipa besi.

Sistem Saluran pipa Banyak Digunakan oleh gedung-gedung besar Untuk Penyediaan Air Dan Distribusi air Minum Menggunakan Pipa Dan Semua Perlengkapannya. Pipa umumnya dibedakan dari sistem air dan limbah. Tabung pipa dirancang khusus untuk penggunaan dalam sistem pipa dan aplikasi. Tabung ini digunakan untuk berbagai tujuan, seperti

  • Gas layanan medis
  • Bahan bakar, oli dan sistem distribusi gas
  • Layanan air bawah tanah
  • Drainase dan sistem ventilasi
  • Radiant pemanas
  • Distribusi air minum
  • Instalasi sprinkler ap

Tabung untuk aplikasi pipa yang umumnya dibuat melalui proses ekstrusi. Tabung pipa dirancang dengan struktur berdinding tipis dan memerlukan teknik penyambungan  khusus, seperti - 'solder', 'crimping', 'kompresi pas', atau 'pengelasan pelarut' plastik,.

 Jenis Piapa Berkembang Sangat Banyak Sekali Pada Saat Ini, Untuk Melihat Berbagai Macam Jenis Pipa Yang Ada Dapat Mengunjungi Pusatpipa.com,   Rajapipa.com,  Bajapipa.com,   Sumberpipa.com

PIPA DAN SEGALA TENTANGNYA

Artikel lainnya »