Agen Perjalanan Haji Umroh Murah di Jakarta Pusat Hubungi 021-9929-2337 atau 0821-2406-5740 Alhijaz Indowisata adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang tour dan travel. Nama Alhijaz terinspirasi dari istilah dua kota suci bagi umat islam pada zaman nabi Muhammad saw. yaitu Makkah dan Madinah. Dua kota yang penuh berkah sehingga diharapkan menular dalam kinerja perusahaan. Sedangkan Indowisata merupakan akronim dari kata indo yang berarti negara Indonesia dan wisata yang menjadi fokus usaha bisnis kami.

Agen Perjalanan Haji Umroh Murah di Jakarta Pusat Alhijaz Indowisata didirikan oleh Bapak H. Abdullah Djakfar Muksen pada tahun 2010. Merangkak dari kecil namun pasti, alhijaz berkembang pesat dari mulai penjualan tiket maskapai penerbangan domestik dan luar negeri, tour domestik hingga mengembangkan ke layanan jasa umrah dan haji khusus. Tak hanya itu, pada tahun 2011 Alhijaz kembali membuka divisi baru yaitu provider visa umrah yang bekerja sama dengan muassasah arab saudi. Sebagai komitmen legalitas perusahaan dalam melayani pelanggan dan jamaah secara aman dan profesional, saat ini perusahaan telah mengantongi izin resmi dari pemerintah melalui kementrian pariwisata, lalu izin haji khusus dan umrah dari kementrian agama. Selain itu perusahaan juga tergabung dalam komunitas organisasi travel nasional seperti Asita, komunitas penyelenggara umrah dan haji khusus yaitu HIMPUH dan organisasi internasional yaitu IATA. Agen Perjalanan Haji Umroh Murah di Jakarta Pusat

Saco-Indonesia.com - Walaupun saat ini sudah sangat jarang sekali orang menggunakan compact disc atau CD, karena HDD eksternal, flashdisk dan juga layanan cloud lebih menawarkan kapasitas lebih dan kemudahan dibanding CD.

Akan tetapi, sebelum perangkat portable tersebut ada, banyak orang yang mengandalkan CD sebagai satu-satunya perangkat penyimpanan data. Pastinya, tidak sedikit orang pernah menyimpan data penting di dalam CD.

Namun, salah satu kelemahan CD adalah apabila sudah terjadi goresan di cakramnya, maka ketika akan dibaca kembali, terkadang data-data di dalam CD tidak dapat terbaca dengan sempurna.

Lantas bagaimana cara untuk dapat mendapatkan data lama di dalam sebuah CD yang sudah memiliki goresan dan tidak terbaca lagi?

Menurut tips yang ada di How Stuff Works, memang ada beberapa cara untuk melakukannya. Akan tetapi kali ini tips yang akan diberikan adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Dipilihnya pasta gigi sebagai sarana untuk memperbaiki CD yang telah tergores karena di dalam sebuah pasta gigi terdapat bahan khusus yang mirip dengan bahan untuk pengecatan dan polesan.

Cara kerjanya adalah dengan meratakan pasta gigi di atas goresan yang ada dan gosok gel pasta gigi tersebut sesuai dengan arah putaran pertama.

Setelah itu, biarkan beberapa saat agar mengering. Kemudian, setelah kering, Anda dapat membasuh dan menghilangkan lapisan pasta gigi tersebut dengan air dan keringkan dengan kain yang lembut.

Memang cara ini tidak ada jaminan untuk 100 persen berhasil, namun setidaknya cara ini merupakan salah satu alternatif menarik untuk dapat diterapkan di rumah atau kantor.

 

Editor : Maulana Lee

Sumber : Merdeka.com

mengambil data lama di CD yang sudah tergores

Artikel lainnya »